Antisipasi Virus Corona, Pemkab Bungo Liburkan Sekolah

Dibaca: 483 kali
Bupati Bungo Gelar Rapat Dalam Antisipasi Wabah Virus Corona

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menyikapi dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid -19). Akhirnya setelah menggelar rapat bersama dinas terkait, maka dapat disimpulkan Pemkab Bungo meliburkan sekolah selama dua pekan.

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan, dalam rapat koordinasi bersama dinas terkait maka, untuk sementara waktu, proses belajar mengajar diliburkan dari TK sampai tinggat SLTA sederajat.

“Kepada seluruh lembaga pendidikan agar menunda acara-acara melibatkan peserta didik. Karena ini semua untuk antisipasi penyebaran virus corona,” kata Mashuri.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Masril, hasil rapat bersama tadi, sekolah mulai hari ini tanggal 16 sampai 29 maret, dan tanggal 30 masuk kembali.

Teknis proses pembelajaran, pihaknya akan melakukan rapat dengan seluruh korwil dan kepala sekolah, serta menghimbau agar anak-anak melaksanakan proses belajar mengajar tetap di rumah masing-masing.

“Kami juga menghimbau kepada para orang tua untuk mangawasi anak-anak nya agar tidak berkeliaran di luar rumah, walaupun libur sekolah bukan berarti libur belajar, namun tetap dalam proses belajar mengajar di rumahnya masing-masing,”katanya. (jul)

ADVERTISEMENT