Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo Bantu Petani Panen Padi

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian aparat Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo di bawah Komando Kapten Inf  Agussari tak diragukan lagi. Pasalnya, kepedulian TNI membantu petani sangat dirasakan oleh para petani di Dusun Gapura Suci, Kecamatan Pelepat.

Ketua Poktan Sugih Mukti, Ade Karma mengatakan, bahwa peran aktif TNI AD sangat dirasakan petani setempat. Ia juga menyebutkan hal semacam ini terus dijaga, karena apapun kegiatan babinsa selalu membantu para petani.

“Sangat berterima kasih kepada babinsa yang selalu menjadi membantu kami. Ia pun mau terjun langsung masuk kedalam sawah membaur dengan kami. Walaupun bergel namun mereka tetap semangat,” ujar Ade Karma.

Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo  Serda Anton Nugroho saat dibincangi mengatakan, kegiatan bantu petani sudah kewajiban. Tanpa perintah komandan pun kita sudah berinisiatif membantu petani.

“Bantu petani yang kita lakukan memang ada rasa keterpanggilan kita,  sehingga kapanpun pateni butuh bantuan kita pasti datang. Inilah cerminan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat,”terang Serda Anton.

Sementara Danramil Kapten Inf T Agussari megatakan, aktifitas patani selalu didampingi, agar apapun ke luhan petani bisa kita ketahui secara langsung.

“Kita sudah menugaskan para Babinsa di setiap Dusun, tak lain tak bukan untuk monitoring secara langsung apa yang menjadi keluhan petani. Agar kedepan swasembada pangan bisa yerealisasi dengan baik, “tutup Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT