Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Monitoring Padi Petani

Dibaca: 104 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam kegiatan pendampingan Petani, Serka M.Arifin, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo melakukan pengecekan dan monitoring tanaman padi di Desa Embacang Gedang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Kamis (16/03/19).

Kegiatan monitoring tanaman padi milik Petani dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa Embacang Gedang, Kecamatan Muara Tabir,” kata Serka M.Arifin.

Lanjut Babinsa tersebut berkata, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan program Pemerintah perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo khususnya Koramil 416-03/Sungai Bengkal

Serka M.Arifin menambahkan, tanggungjawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim melalui Danramil.

Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

”Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selaku Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” ucapnya.

Selain itu katanya, Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.

“Selain pola tanam yang beraturan air juga menjadi penentu agar pertumbuhan padi biar lebih subur. Sedapat mungkin akan kita upayakan agar hasilnya lebih bagus,” tutupnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT