Sinergi TNI-Polri di Bungo Amankan Perayaan Imlek

Dibaca: 230 kali
Tampak, Kapolres Bungo dan Danramil 416-06/Muara Bungo Cek Kondisi Keamanan di Vihara Padmakirti Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Perayaan Imlek di tahun 2018, di Kabupaten Bungo berjalan lancar aman dan kondusif. Terpantau sejak pagi warga Tionghoa memadati, Vihara Padmakirti Muara Bungo, untuk melakukan imlek 2569 khongzii berupa sembahyang dan ritual membaca Kitab, Jumat (16/2/2018).

Meski datang sejak paginya warga Tionghoa ini masih menjalin silatuhrahmi antar sesama etnis sebelum menuju puncak acara pada pukul 10.00 WIB, yaitu berlangsung ibadahnya.

Romo Zainal Tamrin selaku pengurus Vihara dikonfirmasi mengatakan, tahun ini bertepatan sio anjing yang merupakan kabahagiaan dan tahun baik sesama.

“Sio anjing ini kami berharap kedamaian, bukan kami saja tapu seluruh indonesia, dan kami juga mempercepat ibadah ini lantaran umat islamkan mau jumatan nanti tumburan waktunya,” ujar Zainal, Jumat (16/02/2018).

Demi terciptanya rasa aman, warga Tionghoa beribadat, Tim Gabungan Polres Bungo serta Kodim 0416/Bute dalam hal ini, diwaliki oleh Komandan Koramil 06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari bersama Kapolres AKBP Budiman Bostang Panjaitan mengecek secara langsung kondisi dilapangan.

“Demi tercipatnya rasa aman dan nyaman bagi warga Tionghoa dalam merayakan Imlek maka, hari ini Babinsa dan tim gabungan dari Polres minitoring secara langsung kondisi dilapangan, ” kata Kapten Inf Agussari.

Sebut Danramil, semua Umat beragama di Bungo, sangat menghargai dan menghormati perbedaan dan toleransi. Hal ini dibuktikan prrayaan imlek di Vihara sendiri terlihat aman dan kondusif.

“Saling menghormati antar sesama Umat beragama, saling mengahargai serta menhormati perbedaan, menjadikan masyarakat bungo tetap aman, damai dan kondusif, ” tukasnya. (zek

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*