Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dasiman Bantu Menugal Padi Poktan

Babinsa Sertu Dasiman membantu menugal padi, Kelompok Tani Padang Ball Desa Teluk Pandak Tebo Tengah. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Babinsa Sertu Dasiman Koramil 416-05/ Muara Tebo turun langsung ke ladang membantu menugal menyemai padi Kelompok Tani (Poktan) Padang Ball, bertempat di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (16/01/2023).

Babinsa Sertu Dasiman mengajak kepada petani di Teluk Pandak agar segera menyemai bibit padi dengan cara ditugal, agar pola tanamnya nanti bisa serentak dengan harapan jauh dari hama padi dan hasil panen raya nanti bisa melimpah ruah.

“Agar hasil Pertanian padi bisa berhasil tentunya harus mengikuti petunjuk PPL Pertanian yang ada, baik mulai dari mengolah lahan, memilih Varitas padi yang baik menyemai dan menanamnya, perawatan mulai dari pemupukan dan penyemprotan hama,” kata Sertu Dasiman.

Kelompok Tani Padang Bal Raden Hamdani mengatakan, bahwa lahan pertanian milik anggota Poktan Padang Ball seluas lebih kutang 100 hektar,
jenis bibit padi yang di semai yakni jenis padi Sokan dan setelah berumur 25 hari secara serentak akan ditanam di sawah milik Poktan Padang Ball.

“Bibit padi yang disemai murni dari petani sendiri anggota Poktan, kami bermohon kiranya pemerintah dapat membantu pupuk atau obat – obatan pertanian, untuk merawat padi kami sehingga hasil panennya nanti bisa memadai,” harapnya. (asa)