Babinsa 416-01/Rantau Pandan, Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Dibaca: 156 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Kodim 0416/Bute Sertu Sumaji melaksanakan komsos bersama warga binaan di Desa Datar Kecamatan Muko Muko Bathin VII untuk memberikan pesan kebersihan lingkungan menghadapi musim penghujan saat ini, Sabtu (16/01/2021).

Babinsa Sertu Sumaji mengimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, di musim penghujan seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

“Mari jaga lingkungan agar tetap bersih jangan sampai lingkungan kita menjadi kmumuh karena itu, perlu perhatian terhadap lingkungan sekitar.
Buang lah sampah pada tempatnya, sehingga kita berada di lingkungan yang nyaman,”katanya.

Diakatan, sekarang musim hujan, jadi lingkungan harus benar-benar bersih agar nyamuk tidak ada bersarang di sekitar rumah. Terlebih wabah covid belum berakhir jadi harus benar-benar menjaga lingkungan sekitar.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” tutur Babinsa. (red)

ADVERTISEMENT