Wabup Merangin Lantik Kades Air Batu

Dibaca: 119 kali

SIDAKPOST.ID MERANGIN – Wakil bupati Merangin, Mashuri lantik Sukron Hadis Kades terpilih antar waktu Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kamis (16/1/2020).

Mashuri mengharapkan agar Kades yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, serta berinovasi untuk kemajuan desa Air Batu.

Dikatahui, desa air batu suatu desa objek wisata yang di kenal dunia ya salah satu yaitu Geopark adalah objek wisata kebanggaan masyarakat Merangin.

“Pada pelaksanaan Pilkades berjalan lalu lancar, tidak ada gejolak dan yang terpilih adalah yang terbaik diinginkan masyarakat. Semakin tinggi jabatan, godaan juga semakin banyak bentengi diri dengan iman,” kata Mashuri.

Dikatakan, kades dituntut mampu berinovasi, memetakan potensi desa yang nantinya dikembangkan untuk menjadi pendapatan desa.

“Setelah dilantik tentu banyak beban yang dijalani dan jadikan itu motivasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Mashuri juga menitipkan geopark yang merupakan fokus utama pariwisata Merangin. Wabup berharap Kades dan warga menjaga aset yang ada dan menjadi warga yang memberikan kesan kepada wisatawan.

Dalam sempatam itu juga, wabup juga berpesan, kepada Kades dan seluruh masyarakat Air Batu untuk menjaga aset wisata. Kalau wisatawan datang sambut dengan keramah tamahan, jadikan yang datang berkesan untuk berkunjung kembali ke Air Batu.

“Ini semua bentuk dukungan terhadap visi dan misi bapak Bupati unggul dibidang Pariwisata. Jadi jaga aset yang ada sebab di 2019 lalu Rp 16 M anggaran masuk ke Air Batu,” ungkap Mashuri lagi. (Rm)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT