Sebelum Terguling, Truk Muatan Tomat Tabrak Pembatas Jalan

Dibaca: 399 kali
Inilah Kondisi Trul Muatan Tomat di Tingkungan Maut Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Truk col diesel muatan tomat terguling, di jalan lintas Bungo – Jambi, di dekat rumah makan Saiyo Muaro, Kelurahan Manggis, Kecamatan Batin III, Kabupaten Bungo, Kamis (16/01) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi diperoleh, mobil truk melaju kencang dari arah Solok Sumbar menuju Jambi, setiba di tempat kejadian perkara (TKP) mobil oleng dan langsung terguling hingga masuk ke jurang.

“Mobil ini tadi kami lihat melaju sangat kencang bang, tiba di tikungan manis ini, mobil oleng lalu terguling. Bahkan sempat beberapa kali mutar-mutar baru masuk ke jurang kedalaman 3 meter,” kata Furgon seorang saksi mata.

Yoga (25) pengemudi truk col diesel dikonfirmasi mengatakan, sebelumb mobil terguling tadi ban sebelah kiri ngangkat karena beban berat 6,8 ton. Berisi timat, kol dan kentang. Memang sempat oleng, sebelum terguling.

“Tadi, stir tak bisa lagi kami kendalikan karena memang sebelum kejadian mobil melaju kencang bang. Tujuan kami ke Bangka Belitung, barang ini kami bawa dari Solok Sumbar,” ucap Yoga.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Bungo, Iptu Adi Ismanto melalui anggota Ahmad Sujud, mengatakan, pengkuan sopir memang dia melaju kencang dari arah Padang menuju Jambi. Setiba di TKP, oleng tidak bisa dikendali hingga terguling.

“Akibat peristiwa ini, sopir mengalami luka bagian kepala dengan 10 jahitan. Selain itu, bagian kaki dan badan sopir keselo, karena benturan keras saat kejadian. Untuk kenek tidak dalam keadaan sehat,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT