Lepas Personil Satgaster ke Papua, Ini Pesan Dandim 0416 Bute

Dibaca: 358 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Anggota Kodim 0416/Bute, secara langsung dilepas oleh Dandim Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si. Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodim 0416/Bute ke wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Turut dihadiri Perwira dan anggota Kodim 0416/Bungo Tebo di lapangan apel Makodim, pada Kamis (16/01/2020). Lima anggota yakni, Letda Inf Sapta, Serma Asbulloh, Serka Chrisna Nata Winata, Sertu Ijapriadi dan Serda Yudi Arianto.

Dalam arahannya, Dandim Lekol Inf Widi Rahman mengatakan, dalam melaksanakan tugas bukan hanya dituntut untuk memiliki kemampuan tehnik dan taktik, dalam mengamankan situasi wilayah.

Akan tetapi setiap anggota juga dituntut memiliki kemampuan teritorial, untuk menciptakan iklim yang kondusif dan semangat bela negara terhadap masyarakat.

“Saya berharap personil yang akan melaksanakan penugasan, untuk selalu melakukan pengamanan personil dan materil, baik selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari,” ucap Dandim.

Sebut Dandim, selamat bertugas kepada Letda Inf Sapta, Serma Asbullo, Serka Chrisna Nata Winata, Sertu Ijapriadi dan Serda Yudi Arianto di bumi Cendrawasih.

Jadikan kehadiran anda sebagai solusi dan lakukan yang terbaik untuk pengabdian kepada Satuan, Bangsa dan Negara.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam mempersembahkan dharma bakti terbaik kepada TNI-AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT