BKTM Aipda Dadan, Ajak Generasi Muda Hindari Kecanduan Game Online

Dibaca: 1.678 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Terkait maraknya permainan Game Online di media sosial (medsos) yang banyak digandrungi oleh kalangan remaja maupun pelajar, yang dapa berdampak negatif akibat penggunanya secara berlebihan diporsir.

Kendati Game bisa berdampak positif bagi anak, namun para pakar
menyarankan agar tidak terlampau lama saat memainkan Game Online karena berdampak negatif bagi anak dan pelajar.

Bhabinkamtibmas (BKTM) Aipda Dadan Juanda dari Polsek Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, gencar melakukan sosialisasi kepada generasi muda maupun pelajar tentang dampak buruk diporsir dalam main Game Online di medsos.

“Pendekatan persuasif kita lakukan kepada generasi muda atau pelajar saat mereka berkumpul ditempat mangkal seperti di warung dan lainnya, kita beri masukan bahwa main Game Online lama dapat berdampak negatif, “ujar BKTM Aipda Dadan. Rabu (16/1)

Imbuh Aipda Dadan, bermain Game Online di medsos tidak boleh berlama-lama karena ada sisi negatifnya yaitu kecanduan. Sering bermain Game Online waktu bermain bersama teman dan keluarga menjadi renggang, bagi pelajar jelas sangat menggangu jam belajar dirumah akibat kecanduan main Game Online.

“Harus bijak dalam menggunakan medsos dan hindari hoax dan penyebaran kebencian yang berbau sara, kelompok dan lainnya, jaga kerukunan dan lingkungan yang kondusif,” ujarnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT