Bobol Kantor Sekolah 4 Siswa di Tebo Diringkus Polisi

Dibaca: 1.988 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Dunia pendidikan di Kabupaten Tebo kembali tercoreng akibat ulah empat oknum Siswa disalah satu Sekolah di Kabupaten Tebo, diduga melakukan bobol Kantor TU SMPN 12 Tebo dan berhasil di tangkap Petugas Polsek Rimbo Ilir, Selasa (16/18/2018).

Modus pelaku, merusak kunci pintu serta gembok sebagai pengaman dengan menggunakan benda tumpul. TKP kantor TU SMPN 12 di Jalan Anggur Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir.

Menurut keterangan saksi penjaga SMPN 12 Tebo Suryadi saat itu dirinya sedang tugas menjaga sekolah, dan melihat pintu Kantor TU sudah terbuka dan barang-barang berharga sudah lenyap dan banyak barang yang lain berantakan.

Lanjutnya Suryadi melaporkan ke Mapolsek Rimbo Ilir, Kapolsek Rimbo Ilir, IPTU Kristian Susanto dikonfir masi mengatakan, pihaknya telah mengamankan empat orang diduga pelaku pencurian di Kantor TU SMPN 12 Tebo.

Kini empat orang, diduga pelaku yakni PB (17), AP (17), AM (18) dan T W (18). Keempat pelaku  berstatus pelajar aktif disalah satu SMA di kabupaten Tebo.

“Para pelaku kita amankan disalah satu rumah kos-kosan dan saat diamankan Pelaku tidak melakukan perlawanan. Kini pelaku bersama barang bukti kita amankan di Mapolsek Rimbo Ilir guna pengembangan dan proses lebih lanjut,”  ujar Kapolsek.

Sementara Kepala SMPN 12 Kabupaten Tebo Rismawaldi dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya membenarkan Kantor TU SMPN 12 Tebo dibobol maling.

”Benar Kantor kita dibobol maling dan kalau masalah kerugian dan benda yang hilang belum dapat dirinci, kita sedang mendata barang-barang yang hilang. Pelakunya sudah tertangkap masih berstatus pelajar, tapi bukan Siswa kita,” ujar Kepsek  Rismawaldi. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT