Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 042/ Gapu Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Korem 042/Gapu Gelar syukuran dan doa bersama dalam rangka hari juang TNI AD ke -77. Kamis (15/12). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Prajurit dan PNS serta pengurus Persit melaksanakan perhelatan acara Doa Bersama dan Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI-AD ke-77 Tahun 2022 di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis  (15/12/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa sebelum dimulainya acara syukuran lebih dahulu diawali dengan pemutaran Video sejarah TNI AD.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin menyampaikan Hari Juang TNI AD merupakan momen peringatan peristiwa Palagan Ambarawa, dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang melibatkan para Pemuda serta Masyarakat Ambarawa melawan kolonial Belanda.

Semangat Patriotisme dan Nasionalisme yang ditunjukkan melalui keberanian, keikhlasan rela berkorban mampu mengantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Hal ini sesuai dengan Tema kali ini, “TNI ANGKATAN DARAT DI HATI RAKYAT,”

Dengan demikian, diusia yang ke-77 tahun, banyak hal dan peristiwa yang telah dijalani dalam kurun waktu lebih dari setengah abad tentang perjuangan TNI AD dalam memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI.

Oleh sebab itu, mari kita bekerja sama saling bahu membahu dan bersatu padu, agar satuan yang kita cintai ini tetap terpelihara dengan baik.

“Dengan momen peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2022, mari kita jadikan semangat perjuangan TNI bersama rakyat tersebut, sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustad Ramli M.Pdi dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh yang hadir agar selalu bersyukur atas apa yang telah di berikan sang pencipta pada kita.

“Kita harus bersyukur pada Allah atas apa yang diberikan pada kita semua, baik itu berupa pangkat atau nikmat yang lainnya dengan rasa syukur Allah akan menambah nikmatnya,” tutur Ustad Ramli

“Sesuai dengan momen Hari Juang TNI AD saat ini, mari kita doakan arwah para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah serta kita teruskan perjuangan para pahlawan tersebut dengan melaksanakan tugas kita dengan baik, tulus dan ikhlas,” papar ustad.

Syukuran ditandai dengan Pemotongan Tumpeng diberikan kepada prajurit tertua yakni Kapten Inf Basri yang lahir pada tanggal 14 Februari 1965 dan diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh ustad Ramli.,M.Pdi dan diikuti oleh seluruh yang hadir dengan tertib dan hikmad.

Terlihat hadir dalam acara syukuran dan doa bersama tersebut, selain Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny Wini Ali Aminudin, juga para Kasi Korem 042/Gapu.

Dandim 0415/Jambi, para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan Korem 042/Gapu serta Wakil Ketua Persit KCK Korcab Rem 042 PD II/Sriwijaya beserta pengurus. (zek)