Pemkab Bungo Serahkan Bantuan Modal UMKM Bagi Mak-mak dan Milenial

Rangkaian kegiatan, dilaksanakan di Aula Cempaka Kuning, Bappeda Bungo, Kamis (15/12). Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Koperindag menyerahkan bantuan modal UMKM Gubernur Jambi, melalui Program Dumisake Tahun 2022, kepada para pelaku usaha emak-emak dan milenial, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Cempaka Kuning, Bappeda Bungo, dihadiri, Asisten II Setda Bungo, Ir. H. Syaiful Azhar, Kadis Koperindag Bungo Ir. Supriyadi, Perwakilan Disperindag Jambi, Kepala Bappeda Bungo, Kepala Bank Jambi cabang Bungo.

Supriyadi, Kadis Koperindag Bungo, berharap bantuan program Dumisake dari Gubernur Jambi ini, dapat memberikan manfaat bangkitnya perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Bungo, setelah terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan tersebut, dapat bermanfaat dan membantu dalam mengembangkan usaha yang dijalankan mereka,” ungkapnya.

Ade G Putra, salah satu pelaku usaha Laundry, penerima bantuan penguatan modal Umkm program Dumisake, Gubernur Jambi merasa sangat terbantu untuk pengembangan usaha yang dijalani.

Terlebih, di tengah masa pandemi Covid-19 merebak, dampaknya sangat terasa dan kini ada bantuan ini tentu sangat senang. Ia berharap bantuan modal yang diberikan tersebut, secepatnya dapat terealisasi.

“Alhamdulillah, bantuan modal yang akan saya diterima, sebesar Rp10 Juta, semoga dengan bantuan itu, akan membantu dalam pengembangan usaha laundry saya,” ungkapnya. (Jul)