Dandim 0416 Bute Pimpin Upacara Hari Juang TNI AD

Tampak Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Periksa Barisan Saat Upacara Hari Juang TNI AD ke -77 di Makodim Bute. Kamis (15/12). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Evid Nirwan pimpin upacara hari juang TNI AD ke-77 Tahun 2022. Upacara dipusatkan di lapangan Makodim, kecamatan Pasar Muara Bungo, Kamis (15/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Evid Nirwan membacakan amanat Kasad Dudung Abdurachman” Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022″.

“Kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi,” sampai Dandim.

Dijelaskan, peringatan hari juang TNI AD kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

“Rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam,” ucapnya.

Lanjut Dandim, komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

“Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh-nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat,” ujarnya.

Memasuki tahun politik tahun 2024, Kasad juga menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh jati dirinya sebagai TNI.

“Dimana TNI AD hanya berpihak kepada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis. Netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus terus dipedomani,” pungkasnya. (zek)