Siswa Terpaksa Ujian di Teras Masjid Akibat Sekolah Kebanjiran

Dibaca: 275 kali
Tampak Siswa SD 107/II Danau Buluh Ujian di Teras Masjid/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Puluhan siswa SDN 107/II Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, terpaksa melaksanakan ujian semester di menumpang di teras Masjid Nurul Iman serta gedung Madrasah, Rabu (15/12/2021).

Hal itu dilakukan karena sekolah mereka yang berada di Danau Buluh, Kelurahan Jaya Setia terendam banjir sedalam hingga 1,5 meter di halaman sekolah dan 40 Cm di dalam ruangan. Maka dari itu, terpaksa siswa ujian di teras Masjid.

Beginilah Kondisi Air di Halaman Sekolah Dasa 107/II Danau Buluh Air hingga masuk ke ruangan Rabu (15/12) pagi/Foto : sidakpost.id

Asmuni Kepsek SDN 107/II Danau Buluh mengatakan, mulai dari kelas 1 sampai 6 ujian terpaksa di teras Masjid dan ruang Madrasah sebagian. Karena air sudah masuk ke dalam kelas maka terpaksa siswa ujian di teras Masjid.

“Ini merupakan ujian hari ke tiga mau tidak mau tetap dilaksankan numpang di teras Masjid dan gedung Madrasah yang berada di Danau Buluh. Untuk antisipasi takut anak-anak bermain di air, untuk besok pagi kita langsung kasih soal ujian dikerjakan di rumah saja,”ujarnya.

Dikatakan, di wilayah sekitar memang sudah menjadi langganan banjir kalau sudah masuk musim penghujan. Karena lokasi sekolah dekat dengan danau jadi bila sungai meluap maka air sudah pasti masuk ke halaman sekolah.

“Tentu dengan masuknya air ke dalam lokal harus dibersihkan terlebih dahulu. Tapi kalau banjir tidak juga surut maka siswa terpaksa ujian di rumah saja, hal itu untuk menghindari terjadi sesuatu, “tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT