Update Perkembangan Covid-19 di Bungo Per tanggal 15 Desember 2020

Dibaca: 213 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo kembali merilis perkembangan penyebaran Virus Corona, Selasa (15/12/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas dr. Safaruddin Matondang didampingi Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo, Drs.Tobroni Yusuf, Kadis Kominfo dan Persandian Zainadi Saat Jumpa pers.

“Bahwa laporan hari ini, yang kita sampaikan ke provinsi itu total 175, 57 orang yang sudah sembuh sehingga total 118 orang, dan serta yang meninggal 15 orang. Kemudian sedang mengikuti proses pemantauan yaitu untuk kasus suspek berjumlah 35 orang diantaranya 8 tinggal pemantauan, 27 sudah selesai pemantauan,” papar dr. Safaruddin Matondang, Jubir Satgas Covid-19 Bungo.

Selain itu Kata Safaruddin, hari ini Kabupaten Bungo ada penambahan 13 orang, diantara nya berasal dari dua rumah sakit, 1 Rumah sakit permata hati dan 1 dari Rumah sakit H. Hanafie Muara Bungo.

“Dari hasil pemeriksaan TCM, sebanyak 13 hasil pemeriksaan fisik dari Jambi yang kita terima hari ini per tanggal 15 dan ini menyebar di beberapa tempat termasuk di Kabupaten Bungo,” lanjutnya.

Terkait hal itu, dirinya terus mengingatkan kepada masyarakat bahwasanya covid-19 ini masih belum berakhir, maka dari itu diharapkan tetap selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

“Apabila sudah terkonfirmasi positif tidak perlu lagi datang ke dokter, kalau memang status isolasi mandiri, cukup konsultasi dengan dokter biar nanti petugas kesehatan yang mendatangi ke rumah dan tetap menjaga jarak dengan anggota keluarga lainnya agar supaya jangan ada terjadi penularan secara transmisi lokal,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT