M Bisri : Mari Sukseskan Pemilu 2019

Dibaca: 223 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) KPU Bungo makin gencar melakukan sosialisasi. KPU Bungo mengelar sosialisasi kursus kepemilkan sekaligus mengukuhkan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopi Pede) di kampus STIA Muara Bungo, Sabtu (15/12).

Ketua KPU Kabupaten Bungo, M Bisri dalam mengatakan, sosialisasi dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang. Sosialisasi ini kita lakukan kepada masyarakat pada pemilih pemula dengan mengundang dan bertatap muka di KPU, dengan organisasi wanita, dan kawan disabilitas, hingga goes to campus dan goes to scholl.

“Bahkan kedepan kita menyentuh simpul-simpul masyarakat terpencil yang ada di desa- desa dan akan berkumpul bersama kelompok tani dan menjelang akhir tahun ini diupayakan ada ditiga titik desa, dengan mengambil tema sosialisasi berbasis keluarga,” ujar M Bisri.

Dikatakan M Basri, Pemilu 2019 sulit untuk dikatakan mencapai suskes, aman, dan damai, tanpa kontribusi semua pihak. Dengan kehadiran Kopi Pede dapat berperan aktif membantu pihak KPU dalam mensosialisasi tentang penyelenggaraan pemilu sehingga masyarakat menjadi pemilih yang cerdas.

“Dengan dilantiknya Kopi Pede Chapter STIA, kedepan dapat mengubah pola pikir masyarakat tentang pemilu, dan terus berkontribusi dalam membantu kami menyukseskan pemilu 2019. Kopi Pede ini sudah ada dua kampus yang dilantik, yaitu Chapter UMB, selanjutnya akan membentuk kepengurusan Chapter kampus yang belum ada,” lanjut M Bisri.

Sementara ketua STIA Setih Setio H Burhannudin, berharap Kopi Pede Chapter STIA kedepan dapat berkontribusi keseluruh elemen masyarakat hingga organisasi kepemudaan.

“Selamat Kopi Pede Chapter STIA yang pada hari ini dilantik. Semoga dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan terus laksanakan koordinasi bersama Tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan, serta berperan aktif dalam partisipasi masyarakat Kabupaten Bungo di Pemilu 2019 mendatang,” imbuh Burhannudin. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT