Kejar Terget, Pembukaan Jalan Baru Selesai Akhir Tahun

Dibaca: 320 kali
Pembukaan Jalan Baru di Dusun Sarana Jaya

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Jelanh akhir tahun 2018, berbagai infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemerintah Dusun Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, akan rampung.

Seperti, pembukaan jalan baru dari Teluk Beringin menuju kampung Tanah Harapan, sudah dibuka akses jalan yang menjadi jalan bagi masyarakat, baik yang ingin membahawa hasil tani hingga jalan anak sekolah.

Menurut Rio, Dusun Sarana Jaya, M Yusuf bahwa jalan itu, merupakan jalan sentral bagi petani untuk menuju ke kebun milik mereka. Bahkan selama ini masyarakat mengalami kesulitan untuk membawa hasil perkebunan bahkan jalan itu juga jalan menghubung dua kampung.

“Jalan yang kami bangun ini, sepanjang 1 Km, lebar 6 meter. Bukan sekedar buka saja, jalan ini langsung pengerasan. Jalan ini, kita targetkan akhir bulan ini, selesai semua,” ujar M Yusuf, Sabtu (15/12).

Selain jalan, pihaknya juga membangun selokan sepanjang 60 meter, rumah kesehatan pelindes, pendopo di pemakaman umum, semua bangunan ini, bersmuber dari dana desa. Jelang akhir tahun ini, pembangunan tuntas.

“Semua dana yang masuk ke Dusun, secara maksimal akan kita gunakan sebaik-baiknya untuk penbangunan dan kepentingan orang banyak. Tak hanya infrastruktur saja, namun Sumber Daya Manusia (SDM) juga kami perhatikan,” ungkapnya.

Kepada seluruh masyarakat, mari kita menjaga semua infrastruktur yang sudah dibangun agar, bangunan itu tetap terjaga dengan baik bagi seluruh masyarakat yang ada di Sarana Jaya.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh tokoh agama, adat dan BPD yang ada di Dusun, agar semua kegiatan yang dilaksanakan dan program pemerintah bisa terlaksana dengan baik bagi masyarakat banyak, ” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT