Sertu Misnadi Koramil 416-07, Musim Hujan Ajak Warga Jaga Kebersihan

Babinsa Sertu Misnadi Ajak Warga bersihkan lingkungan, Cegah penyakit di musim penghujan. Selasa (15/11). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute komsos sekaligus mengingatkan serta mengajak masyarakat yang ada di wilayah binaan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan terlebih musim penghujan, bertempat di Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (15/11/2022).

Sertu Misnadi menyebutkan, bahwa saat ini masih musim penghujan agar masyarakat peduli membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing -masing, demi untuk menghindari beberapa penyakit di musim hujan.

“ Musim penghujan biasanya kondisi pemukiman masyarakat akan lembab dan kumuh, sehingga dominan lingkungan yang kotor akan menjadi sarang nyamuk dan akibatnya dapat timbulnya penyakit deare maupun demam berdarah karena gigitan nyamuk,“ ungkap Babinsa Misnadi.

Imbuh Babinsa, apabila pemukiman bersih dan layak huni masyarakat bisa terhindar terjangkitnya penyakit diare maupun demam berdarah serta penyakit lainnya.

“ Ayo peduli kita bersihkan parit atau got supaya air mengalir lancar, semak dan tempat kumuh dibersihkan, kuras tempat penampung air dan buang sampah pada tempatnya, ” imbau Babinsa. (asa)