Ratusan Rio Tergabung di APDESI Bungo Gelar Muscab Pemilihan Ketua

Tampak Ratusan Rio (kades) di Bungo Mengikuti Muscab se Kabupaten Bungo dan mendengar paparan visi dan misisi calon ketua APDESI. Selasa (15/11). Foto : sidakpost.id/Zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan Rio dari berbagai Dusun (desa-red) di kabupaten Bungo menggelar Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESi) di Ballroom Semagi Hotel Muara Bungo, Selasa (15/11/2022).

Hadir dalam Muscab APDESI ini Camat se Kabupaten Bungo, Dinas PMD kabupaten Bungo, perangkat dusun dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Ketua APDESI kabupaten Bungo nomor urut 1 , Afrizal,.S.Sos. Datuk Rio Dusun Peninjau mengungkapkan dengan mencalonkan diri sebagai ketua APDESI tak lain ingin menyatukan semua para Rio.

“Bila semua mempercayai saya sebagai ketua APDESI maka saya menjalankan amanah ini dengan baik. Kuncinya semua harus kompak demi kemajuan kabupaten Bungo kedepan,” ujar Jual Padam sapaan akrabnya.

Sementara calon ketua APDESi nomor urut 2 Marjohan menyampaikan visi dan misi di hadapan para Rio menyampaikan,kalau ia terpilih maka akan menjadikan APDESI ini adalah sebagai wadah pemersatu seluruh Datuk Rio.

” Tentu dengan wadah APDESI ini kedepan semua permasalahan yang ada di masing – masing dusun bisa diselesaikan secara bersama. Intinya semua bertujuan agar APDESi lebih menyatukan kita semua,” ujar Marjohan.

Pantauan sidakpost.id proses pemilihan ketua APDESI kabupaten Bungo sedang berlangsung usai masing-masing calon ketua memaparkan visi dan misi kedepan bila terpilih sebagai ketua APDESI. (zek)