Marjohan Rio Dusun Leban Terpilih Sebagai Ketua APDESI Bungo

Ketua APDESI Terpilih Marjohan Rio Dusun Leban bersama Rio Dusun Pelayang Afrizal usai pemilihan. Selasa (15/11). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Marjohan Rio Leban, kecamatan Rantau Pandan, terpilih sebagai ketua APDESI kabupaten Bungo periode 2022-2027.

Pemilihan dilakukan secara demokratis itu dilakukan oleh 113 datuk Rio di kabupaten Bungo. Jadi dari 141 Rio 28 Rio yang tidak menggunakan hak suaranya karena tidak hadir dalam Muscab.

Dan terpilih sebagai ketua APDESI adalah Marjohan Rio Dusun Leban dengan suara 86 suara dan Afrizal 27 suara.

Marjohan nomor urut 2, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh Rio di Bungo karena telah mempercayai dirinya sebagai ketua APDESI kabupaten Bungo. Tentu kedepan beberapa program akan dijalankan.

” Seperti dalam penyampaian visi dan misi tadi akan mempersatukan semua Rio yang ada di Bungo melalui wadah APDESI yang sangat kita banggakan ini. Tidak ada lagi, dari dusun mana dan suku apa yang ada hanyalah persatuan membangun Bungo,” ujar Marjohan.

Selain itu, bapak Bupati Bungo H Mashuri juga sudah mengingatkan kepada seluruh Rio saat pembukaan tadi, agar berperan aktif dalam mengatasi angka Stunting di Bungo, dan jugo ketahanan pangan harus benar-benar di maksimalkan.

” Kini saat kita bersatu membangun Bungo memalui wadah APDESI ini saya optimis setiap desa di Bungo bisa lebih maju dan lebih menyatukan visi dan misi aparat dusun yang tergabung dalam APDESI,” ujar Marjohan.

Sementara Afrizal calon Ketua APDESI dari nomor urut 1 juga berharap agar Marjohan bisa menyatukan semua para Rio supaya kedepan bisa membangun Bungo lebih baik dari sekarang.

” Mari kita dukung program APDESI Bungo untuk lebih memajukan dari segala aspek. Selamat kepada adek kami Marjohan mari kita bergandengan tangan untuk bersatu,” tukasnya. (zek)