Buka Muscab APDESI, Mashuri Ajak Forum Kades Bersama Tekan Angka Stunting

Bupati Bungo H Mashuri saat membuka Muscab APDESI Kabupaten Bungo, Selasa (15/11/2022) Foto : Sidakpost.id/Juliansyah Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bungo menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) di Semagi Hotel, Selasa (15/11/2022).

Muscab ini digelar, untuk memilih pengurus baru APDESI Kabupaten Bungo. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri.

Turut hadir, Sekda Mursidi, Staf Ahli, Kepala Dinas PMD, Asisten Setda Bungo, para camat dan para datuk Rio dan Datin yang ada di Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan selamat atas terlaksana nya Musyawarah Cabang APDESI Kabupaten Bungo Tahun 2022.

Mashuri berharap, keberadaan forum APDESI, dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Dusun-dusun dalam Kabupaten Bungo.

Lanjutnya, melalui APDESI ini juga untuk mempermudah komunikasi dengan stakeholder dan instansi terkait agar tercipta pemerintahan desa yang maju dan sejahtera.

” Kami yakin dan percaya, siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua Forum, bisa menjadi perpanjangan tangan dari seluruh Datuk Rio dan Datin,” ungkapnya.

Tak lupa, Mashuri mengajak APDESI atau Forum Rio/Datin (Kades) bersama-sama menekan angka stunting di Kabupaten Bungo.

Menurut nya, percepatan penurunan angka stunting ini merupakan program nasional, karena itu, di perlukan kerjasama dari semua pihak, salah satu nya Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bungo.

” Untuk itu, diperlukan kerjasama dan keterpaduan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari Pemerintahan Dusun. Sehingga dalam penanganan ini, Datuk Rio bisa memberdayakan Tim PKK Dusun,” ajaknya. (rsa)