Dongkrak Capaian Vaksin, Babinsa Syafarudin Sisir Warga Keujung Desa

Dibaca: 216 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danramil 416-07/ Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten Inf Wakhid Nurokhim Komandan perintahkan seluruh Babinsa di masing-masing Desa binaan mengajak seluruh warga ikut vaksin bagi yang belum.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Koptu Syafarudin bersama pemdes Pematang Sapat terus menggenjot pencapaian vaksinasi hingga ke ujung desa di Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Senin (14/11).

“Atas perintah Danramil kami memang setiap hari terus mendongkrak supaya capaian vaksinasi terus bertambah. Hal itu kita lakukan dengan cara jemput bola bagi warga yang belum vaksin,”katanya.

Dikatakan, untuk memastikan itu semua pihaknya bersama pemdes mendata ke setiap rumah warga apakah mereka itu sudah vaksin atau belum. Kalau belum vaksin maka segera divaksin.

“Pada umumnya saat ini warga tidak takut lagi divaksin, kita himbau walau sudah divaksinasi protokol kesehatan wajib terus diterapkan di tengah keluarga dan masyarakat,”tutupnya.

Kades Pematang Sapat M.Ridwan mengatakan, bahwa meskipun saat ini Covid-19 sudah melandai, Pemdes bersama Babinsa dan Stakeholder terus menyisir warga yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah berkat sinergitas semua elemen dan pemangku kepentingan, realisasi vaksinasi di Desa Pematang Sapat sudah mencapai 85 persen,” beber Ridwan. (asa)

ADVERTISEMENT