Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumdis Kesehatan di Tebo Terbakar

Dibaca: 296 kali

SIDAKPOST.ID TEBO – Tiga pintu rumah milik dinas kesehatan di RT 02 RW 06, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, sekira pukul 12.10 WIB. Diduga kuat peristiwa itu disebabkan korsleting arus listrik, Senin (15/11/2021).

Saksi mata kejadian, Armin mengatakan, saat itu, ia baru pulang dari kondangan melihat asap tebal membubung tinggi dari belakang rumah milik dokter itu, dan kejadian setalah adzan zuhur.

“Saat kebakaran suasana dalam keadaan sepi, melihat kejadian itu langsung ada yang melapor ke petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa menit petugas damkar langsung bergerak cepat untuk memadamkan api,”ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko, saat dikonfirmasi menyebutkan, rumdis itu ditempati oleh seorang dokter dan tenaga kesehatan.

“Hampir dua jam petugas berjibaku tak lama kemudian api bisa kita padamkan. Dengan dua unit mobil damkar serta dua regu personil yang kita kerahkan. Akibat peristiwa tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta,”katanya. (asa)

ADVERTISEMENT