Terlibat Narkoba, Kabid Infokom Diringkus Polisi

Dibaca: 485 kali
Tersangka Narkoba. Foto Jambiseru.com

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muaro Jambi, Deswir membenarkan Kabid Infokom terlibat narkoba.

Dikatakan, M Rusdi (42) yang ditangkap narkoba oleh Satresnarkoba Polres Muaro Jambi merupakan Kabid Infokom di Diskominfo di Pemkab Muaro Jambi.

“Iya, dia (M Rusdi) Kabid di Diskominfo Muaro Jambi,” kata Deswir via telpon, Jumat (15/11/2010).

Deswir menyebut, M Rusdi dalam kesehariannya di kantor sangat rajin. Kata dia, M Rusdi bahkan tidak pernah meninggalkan pekerjaannya.

“M Rusdi itu sholat-nya rajin. Kalau ngantor Rusdi selalu masuk,” ujarnya kepada Jambiseru.com media partner Sidakpost.id.

Ketika ditanya apakah M Rusdi memang kerap memakai barang haram tersebut, Deswir tidak mengetahui secara detail permasalah itu.

Deswir mengaku akan mengikuti proses hukum anak buahnya, dan berharap ini menjadi pelajaran bagi ASN lainnya untuk tidak melakukan hal yang sama.

“Untuk statusnya sebagai ASN akan dilaporkan ke BKD selaku pembina pegawai,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kabid Infokom Diskominfo Muaro Jambi tertangkap narkoba bersama dua rekannya yakni, Yusri Fauza (43) merupakan ASN yang bekerja sebagai pegawai rumah sakit Ahmad Ripin Sengeti. Kemudian, Lasdianto (32) seorang honorer.

Sementara, dari hasil penangkapan ketiga pelaku tersebut, petugas mendapatkan tujuh paket sabu seberat 2.43 gram di dalam kamar milik pelaku Yusri Fauzan.

Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Muaro Jambi. Ketiga pelaku disangkakan Pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009. (RED)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT