Kwarcab Bungo Gelar Prata di Bumi Perkemahan Cadika

Dibaca: 217 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bungo kembali menggelar perkemahan di bumi perkemahan Tanjung Bungur, Cadika, Muara Bungo, Kamis (14/11/2019) pagi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Drs Tobroni, M.Si selaku ketua kwartir cabang gerakan pramuka Bungo. Sebelumnya, kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara bersama.

Upacara ini diikuti oleh ratusan siswa mulai tingkat SMP sederajat hingga tingkat SMA sederajat beberapa pangkalan, serta pembina pramuka. Selain itu juga turut hadir Kasdim 0416/Bute, Polres Bungo, Dinas Kesehatan Bungo.

Drs Tobroni, M.Si kepada media sidakpost.id mengatakan melalui kegiatan perkemahan ini peserta akan dibekali dengan beberapa ilmu pengetahuan dibidang kepramukaan.

Dikatakannya, peserta diajari proses baris berbaris, etika, dedikasi, agama, serta mental yang berkaitan dengan alam, sehingga mendorong lahirnya anggota pramuka yang berkualitas dan mandiri.

“Perkemahan ini akan dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 17 November 2019. Dalam kegiatan ini juga ada lomba baca tulis, ketangkasan, sosialisasi bidang bela negara, dengan melibatkan stake holder terkait, baik Bupati, para kepala OPD, bahkan dari TNI, Polri ,” ucap Tobroni.

Kegiatan kepramukaan ini merupakan bagian integral dari pendidikan sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan menumbuh nilai-nilai sejarah, serta membina persudaraan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga tercipta interaksi antara satu sama lain. Outputnya mereka akan menemukan berbagai wawasan tentang kebangsaan, bidang kepramukaan, dan dunia alam yang sebenarnya. Semoga kedepan akan mereka terapkan baik untuk diri sendiri, lingkungan sekolah, serta ditengah masyarakat banyak ,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT