Lampu Jalan Mati, Lintas Rimbo Mulyo Rawan Kecelakaan

Dibaca: 110 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang terletak di Jalan 22 Poros Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sudah berlangsung sekitar dua bulan mati atau padam.

Akibatnya Jalan Poros Rimbo Mulyo ini yang berbatasan dengan Simpang Sawmil Kabupaten Bungo, dinalam hari gelap gulita memicu tindak kejahatan seperti penjambretan maupun terjadinya kecelakaan lalulintas.

Fery tokoh masyarakat Desa Rimbo Mulyo dikonfirmasi Kamis (15/11/2018), membenarkan sudah lebih dua bulan, sebanyak lima buah lampu penerangan Jalan umum di Jalan 22 Poros Rimbo Mulyo mengalami kerusakan alias padam. Akibatnya warga atau pengguna Jalan resah saat melintas, karena dilokasi ini malam hari gelap gulita.

“Sudah dua bulan lebih Lampu Jalan mati, akibat gelap gulita dimalam hari Jalaan 22 Poros Rimbo Mulyo ini Rawan lakalantas dan rawan aksi penjambretan maupun penodongan. Kami minta instansi terkait segera memperbaiki dan menghidupkan Lampu Jalan yang mati di Jalan Poros Rimbo Mulyo, ” ucap Fery.

Sementara itu, Kades Rimbo Mulyo Nisman dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum yang padam di Jalan 22 Poros Rimbo Mulyo dan kondisi ini diresahkan oleh masyarakat dan pengguna Jalan pada malam hari.

“Benar sekali masyarakat maupun pengguna Jalan sangat resah matinya Lampu Jalan dilokasi Jalan Poros Rimbo Mulyo. Kita sudah menyurati pihak terkait untuk memperbaiki Lampu Jalan yang rusak ini. Namun sampai sekarang ini tak kunjung diperbaiki,” jelas Kades Nisman.

Imbuh Kades, menurutnya matinya Lampu Penerangan Jalan Umum di Jalan Poros Rimbo Mulyo dapat menimbulkan kerawanan dimalam hari, baik itu kerawanan lakalantas , tindak kejahatan penjambretan, penodongan dan yang lainnya.

“Dalam hal ini, kita minta kepada Instansi terkait baik itu Dinas Perkim Tebo maupun pihak PLN, untuk segera memperbaiki dan menghidupkan lampu penerangan dilokasi jalan 22 Rimbo Mulyo,” tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*