Demi Ketahanan Pangan, Babinsa Suraji Cek Kebun Jagung di Wilayah Binaan

Babinsa Serma Suraji bersama Perangkat desa, cek Kebun jagung di Purwoharjo. Sabtu (15/10). Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Upaya mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/Rimbo Bujang bersama Perangkat desa mengecek kebun jagung milik Pemdes di belakang Kantor Desa Desa Purwoharjo, Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (15/10/2022).

Babinsa Serma Suraji dikonfirmasi membenarkan, bahwa dirinya bersama Sekdes, Perangkat desa dan Kadus mengecek Kebun jagung milik Pemdes Purwoharjo seluas satu hektar lebih, yang saat ini tanaman jagung tersebut berumur berkisar dua bulan.

Baca Juga :

” Pertumbuhan tanaman jagung milik Pemdes Purwoharjo ini cukup bagus dan tumbuh dengan subur, diharapkan 2hasil panennya nanti bisa memadai berlimpah ruah,” ujar Serma Suraji.

Lanjut Babinsa, dirinya juga mengajak warga memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong yang ditelantarkan, untuk ditanami jenis palawija maupun tanaman produktif lainnya yang menghasilkan.

“ Kepada masyarakat mari menanam sayuran di pekarangan rumah, lahan kosong ditanami Jagung, Ubi dan lainnya tanaman produktif, selain untuk ketahanan pangan hasilnya bisa untuk menambah ekonomi keluarga,” turup Suraji. (asa)