Santai di Warkop, Polisi Edukasikan Prokes dan Vaksinasi

Dibaca: 296 kali
Sambil Duduk Santai Polisi Tetap Berikan Edukasi Prokes di Warkop

SIDAKPOST.ID, TEBO – Maksimalkan target pencapaian vaksinasi massal di kabupaten Tebo, hingga pelosok Desa. TNI-Polri, Tenaga Kesehatan, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat terus bergerak sosialisasikan vaksinasi massal dan prokes covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Roy Situmorang Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Bujang Polres Tebo, tak bosan – bosannya menyambangi tempat-tempat aktivitas warga seperti warung kopi (Warkop), Rumah makan, Kedai Sembako dan tempat aktivitas warga lainnya.

“Begini lah setiap hari, selalu sambangi warung-warung dan tempat aktivitas lain untuk memberikan edukasi prokes kepada warga. Tak terkecuali warkop buk Dar di jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang,”ucap Bripka Roy, Jumat (15/10/2021).

Dalam kesempatan itu juga kata Bripka Roy memberikan masker ke pengunjung warung. Selain masker yang diberikan tak bosa-bosan mengajak agar seluruh pedagang dan pengunjung untuk segera vaksinasi, serta prokes tetap dijalankan.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan. Dan paling penting mengikuti vaksinasi agar imunitas tubuh tetap kuat,” Bripka Roy.

Sujono tokoh masyarakat Wirotho Agung menyambut baik sosialisasi dan edukasi yang disampaikan Bhabinkamtibmas di warung-warung yang ada di pasar ini. Seperti dilihat, kasus covid-19 di Jambi tidak terkecuali di Tebo sudah menurun.

“Tugas menangkal penyebaran corona ini memang tidak hanya dilaksanakan oleh aparat saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sam edukasi keluarga dan tetangga kita agar patuhi prokes covid-19,”katanya.

Selain prokes kata Sujono, vaksinasi juga sangat penting karena bila sudah vaksin maka imunitas tubuh semakin kebal terhadap serangan wabah virus corona. Mari terus jaga kesehatan tubuh supaya jauh dari segala penyakit.

“Yuk kita sukseskan vaksinasi massal di setiap tempat. Ajak sanak saudara kita yang belum vaksin segera divaksinasi. Maji jaga diri kita, keluarga dari virus corona dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,”timpalnya. (asa)

ADVERTISEMENT