Kado Sehat Jelang HUT Bungo, Capaian Vaksinasi Terus Meroket

Dibaca: 267 kali
Tampal Polres Bungo AKBP Guntur Saputor Pantau Vaksinasi Massal (Viral)

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Polres Bungo terus bergerak untuk memaksimalkan capaian (Viral) vaksinasi massal kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan, dari data Kemenkes RI, pencapaian vaksinasi 40.4 persen dengan jumlah 108,544 jiwa dari target 268,897 jiwa.

Dari informasi yang diperoleh pencapain vaksinasi untuk wilayah Bungo sebelum ini dari tertinggal 5 persen dan sekarang capaian sudah melewati Sarolangun dan Merangin.

Tampak Wabup Bungo Apri didampingi Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute Pantau Vaksinasi Massal

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro dikonfirmasi menyebutkan, pencapaian vaksinasi ini, merupakan kado terindah jelang HUT Kabupaten Bungo ke-56 dan juga pencapaian vaksinasi massal terus meroket.

“Sebelum ini masyarakat takut vaksinasi dan sekarang malah lebih antusias ingin divaksin. Semua itu, tak lain berkat dari kerja keras empat pilar dan semua pihak untuk menjadikan Bungo sehat jelang HUT ke-56 tahun,”ujar AKBP Guntur, Jumat (15/10/2021).

Dikatakan, pencapaian ini bukan datang begitu saja, akan tetapi berkat semangat bersama untuk sehat dan terhindar dari wabah virus corona. Pencapaian vaksin ini, akan terus digenjot kepada seluruh masyarakat sesuai sisa target 160.353 jiwa.

“Selain sosialisasi kepada warga, edukasi lewat pemberitaan juga sangat perlu agar tidak ada lagi ketakutan dari masyarakat untuk mengikut vaksinasi massal,”ujar Guntur.

Memang kata Guntur, sebagian kecil masyarakat yang enggan ikut vaksin karena sibuk, karena tensi dan juga ada juga yang takut vaksin karena menerima informasi-informasi hoax terkait vaksin.

“Saya terus mengajak semua elemen masyarakat Bungo, untuk terus bergerak agar capaian vaksinasi bisa 100 persen. Mari kita bersama-sama ajak keluarga yang belum vaksin segera vaksinasi,”ujar Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT