Entah Apa yang Merasuki HD, Tega Injak Leher Istri Hingga Tewas

Dibaca: 698 kali
foto (istimewa)

SIDAKPOST.ID, SAROLANGUN – Entah apa yang merasuki HD (25) hingga tega membunuh istrinya sendiri yang diketahui berinisial SW (22), Senin (14/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Diduga, pelaku terbakar api camburu.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto, melalui Kasat Reskrim IPTU Bagus Faria membenarkan kejadian tersebut. Pelaku berhasil diamankan unit Reskrim Polsek Mandiangin sekitar pukul 15.00 WIB.

“Untuk kejadian diperkirakan sekitar pukul 13.00 WIB, lokasi di pinggir jalan lintas Sarolangun-Merangin atau tepatnya di Kelurahan Limbur tembesi, Kecamatan Bathin VIII,” kata Bagus, Senin (14/10/2019).

“Korbannya berinisial SW, seorang perempuan dengan usia 22 tahun warga Desa Rangkiling Bakti, Kecamatan Mandiangin,” terangnya.

Untuk pelaku, suaminya sendiri berinisial HD (25) yang juga warga Desa Rangkiling Bakti, Kecamatan Mandiangin.

Kejadian itu bermula, Senin 14 Oktober 2019 sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu pelaku menjemput korban di Mandiangin dengan menggunakan mobil Truck Canter warna kuning. Tujuannya untuk mengajak korban dan anak korban jalan-jalan ke Bangko.

“Namun, belum sampai di Bangko tepatnya di pinggir jalan Lintas Sarolangun-Merangin atau tepatnya di Kelurahan Limbur Tembesi Kecamatan Bathin VIII, terjadi percekcokan. Sehingga pelaku mencekik korban di dalam mobil,”kata Bagus dilansir Brito.id partner Sidakpost.id.

“Dan saat korban dalam keadaan tergeletak di bawah jok mobil. Saat itu pelaku menginjak leher korban hingga korban tidak bernyawa lagi,” lanjutnya

Pelaku kemudian menghubungi Kepala Desa Rangkiling dan menerangkan bahwa pelaku telah membunuh isterinya. Kemudian, Kades Rangkiling Bakti menghubungi Kapolsek Mandiangin untuk mengamankan pelaku.

“Pelaku diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Mandiangin dan membawa korban ke rumah sakit. Juga mengamankan Pelaku ke Polres Sarolangun guna proses lebih lanjut ,”katanya.

Untuk motif pembunuhan, diduga karna pelaku cemburu. Pelaku melanggar pasal 44 ayat 3 UU Nomor 23/2004 atau pasal 338 KUHPidana. (cr1)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT