Harga Ayam Potong di Pasar Sarinah Kembali Naik

Dibaca: 288 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sepekan harga ayam potong di Pasar Sarinah, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, merangkak naik.

Kendatipun kenaikan harga berkisar Rp 4 ribu per kg, namun berdampak dengan jual beli seperti, omzet penjualan ayam potong juga menurun dan pembeli juga menurun.

BACA JUGA : Harga Getah di Bungo Mulai Membaik

Sebelumnya, ayam potong berkisar Rp 26.000 hingga Rp 27.000 per kg. Namun sekarang sudah merangsur naik menjadi Rp 29.000-Rp 30.000 per Kg-nya.

“Benar sekali pak, sudah seminggu ini harga ayam potong naik, sebelumnya Rp 27.000 per kg dan sekarang ini menjadi Rp 30.000 per kg, ” kata Purwati penjual ayam potong, Senin (15/10).

Tak hanya Purwati, hal senada juga disampaikan, Adis pedagang ayam potong di Pasar Sarinah. Menurutnya, kenaikan harga ayam potong ini dipicu berkurangnya stok dari Perusahaan atau penyalur ayam potong.

Sebut dia, walaupun kenaikan harga ayam potong ini tidak Signifikan namun tetap berpengaruh karena pembeli juga berkurang.

“Biasanya kalau harga stabil dalam satu harinya habis terjual mencapai¬† dua Kwintal. Namun sekarang ini, jelas omzetnya menurun dan berkurang,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*