Ditinggal Pergi, Rumah Warga Bungo Rata Dengan Tanah

Dibaca: 1.387 kali
Kondisi Rumah di Bungo Rata Dengan Tanah.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rumah milik, Sulasmi (65), warga Rt 14 Kampung, Titian Bulian, Dusun Teluk Pandak, Kecamatan Tanah Sepenggal ludes terbakar, sekira pukul 08.30 Wib, Senin (15/10).

Peristiwa itu terjadi, saat Sulasmi dan Cucunya pergi kerumah keluarganya. Namun saat pulang kerumah ia lihat rumahnya sudah hangus dilalap api rata dengan tanah.

Saat kejadian, warga sekitar sudah berusaha memadamkan api. Namun karena bangunannya terbuat dari papan, dengan leluasa api begitu cepat menghaguskan rumah Sulasmi.

Salah satu warga setempat, Johar dikonfirmasi mengatakan, rumah milik Sulasmi sudah hangus terbakar dan rata dengan tanah. Semua barang di dalam rumahnya ludes terbakar.

“Benar, saat saya sampai dilokasi, rumah Sulasmi sudah rata jadi abu, semua hangus tanpa sisa,” ujarnya.

Seperti TV, mesin genset, lemari Es, sanyo, baju, uang tabungan, amper listrik, dan surat beharga ikut terbakar.

“Lebih kurang 15 menit api langsung melahap rumah kalau kerugian perkirakan mencapai 60 juta rupiah,” ujarnya.

Kasat Pol PP dan Damkar, Yos Armi mengatakan, benar kejadian kebakaran terjadi di Teluk Pandak. Api diduga dari tungku memasak milik ibu Sulasmi.

Tadi api begitu cepat menyebar kebagian bangunan yang lain. Karena bangunan rumah ibu Sulasmi tersebut, terbuat dari papan.

“Di lokasi tadi, selain petugas kita, juga  ada Polisi bersama masyarakat. Namun karena bangunan terbuat dari papan, jadi dengan cepat api menghanguskan semua bangunannya,” ujar Yos Armi. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*