Pangdam II/Sriwijaya Apresiasi TMMD di Muaro Jambi

Dibaca: 306 kali
Pangdam II/ Sriwijaya bersama Gubenur Jambi Zumi Zola.

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos, sekira Pukul 11.00 Wib, tiba di Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi yang beralamat di Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (14/10/2017)

Dandim 0415/BTH, Letkol Denny Noviyandi mengatakan kedatangan Pangdam Sriwijaya tersebut merupakan suatu kehormatan bagi kita semua termasuk tim TMMD yang tengah berjibaku melakukan tugas pengerjaan pembukaan jalan dan fasilitas umum lainnya.

“Kedatangan pangdam Sriwijaya ke TMMD tersebut disambut antusias oleh warga dan anggota TMMD yang bertugas dilapangan,” kata Dandim.

Lanjut Denny, kehadiran Pangdam juga turut dihadiri Gubernur Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, Bupati Muaro Jambi serta tokoh agama tokoh adat dan masyarakat setempat.

“Kedatangan beliau ke TMMD di dampingi Zumi Zola, Danrem Kolonel Inf Refrizal, Masnah Busro dan jajaran Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi,” ungkapnya lagi.

Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro, dalam sambutannya mengatakan, Dirinya sangat berterimakasih adanya program TMMD di Kabupaten Muaro Jambi.

Ia beralasan dengan adanya program tersebut Kabupaten Muaro Jambi sangat terbantu terutama dengan dibukanya jalan penghubung Desa Bukti Baling dengan Kelurahan Sengeti yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan.

“Dengan adanya TMMD ke – 100 Kodim 0415/BTH masyarakat Muaro Jambi sangat terbantu, karena pembukaan jalan sepanjang 11 KM itu menghubungkan Desa Bukit Baling ke Kelurahan Sengeti,” Kata Masnah Busro.

Tidak hanya itu, kepala daerah perempuan satu-satunya di Provinsi Jambi ini, juga memberikan apresiasi yang lebih kepada TNI terkusus tim TMMD Kodim 0415 Batang Hari. Dengan program pembukaan jalan tersebut mendorong pertumbuhan perekenomian masyarakat.

“Untuk membawa hasil kebun masyarakat, selain itu program TMMD adalah pembuatan jembatan dan pemasangan gorong-gorong, kami Pemda Muaro Jambi sangat terbantu,” tambahnya.

Selain Itu, masnah sebutan Akrabnya tersebut, menegaskan ribuan terimakasih kepada TMMD yang tidak hanya melakukan pembukaan jalan tetapi juga turut melakukan pembuatan lahan perawatan di dua desa lain yaitu Desa Kempeh dan Desa Berembang

“Selain itu ada pembuatan cetak sawah di dua tempat yaitu di Desa Kumpeh dan Desa Berembang yang sangat membantu para petani di Kabapaten Muaro Jambi,” jelasnya.

Sementara itu Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos Dalam Sambutannya mengatakan Kunjungan ke Muaro Jambi untuk meninjau secara langsung sejuah mana kinerja TMMD ke 100, di Kodim 0415/Batanghari serta struktur lainnya.

“Kedatangan kami ini bertujuan untuk melihat secara langsung apa saja yang telah dilakukan jajaran saya, terutama para Babinsa yang ada dilapangan yang bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan para Kepala Desa,” Kata Pangdam.

Untuk diketahui kata Pangdam, kegiatan TMMD tersebut diselenggarakan di lima Provinsi yang berada diwilayah naungan pangdam Sriwijaya. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan dan keikutserta dalam kemanunggalan bersama masyarakat.

“Untuk mewujudkan keinginan masyarakat bawah yang ada di Provinsi, salah satunya adalah kegiatan TMMD ke – 100 di selenggarakan di 5 (Lima) Provinsi, tetapi yang lebih kami prioritaskan di 4 (empat) Provinsi yaitu di Provinsi Jambi (Kab. Muaro Jambi), Provinsi Lampung, Provinsi Sumsel (Kab. Muara Enim),” Ungkap Pangdam.

Lebih lanjut kata Pangdam, TNI akan selalu mengutamakan kinerja dalam setiap apa yang dilakukan oleh TNI. Dia juga mengatakan TNI berasal dari rakyat dan berbuat untuk rakyat.

“Wilayah Pesisir Barat tentunya berdasarkan permintaan dan kebutuhan Masyarakat. Kami pihak TNI lebih mengutamakan kerja dahulu untuk membuktikan hasil karena kami mencintai rakyat, kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” Tutupnya. (*)

Redaksi : Zakaria

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT