Jelajah Alam MBAT Berlangsung Sukses

Dibaca: 915 kali
Tampak Bupati Bungo, Dandim 0416/Bute, Ketua MBAT dan Pendiri MBAT Kolonel Inf Jhonni Djamaris Saat Melewati Star.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Acara jelajah alam Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun yang digelar oleh Muara Bungo Adventur Trial (MBAT) berlangsung sukses. Acara ini disambut dengan antusias oleh ofroader yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Bungo, Minggu (15/10/2017).

Peserta Advanture Yang Mendapat Hadiah Utama Satu Unit Mobil Suzuki Pick Up.

Acara ini dibuka langsung oleh pembina MBAT Bupati Bungo H.Mashuri. Star dimulai dari lapangan gor Serunai Baru Muara Bungo. Kemudian rombongan peserta yang diketuai Bupati Bungo ini melintasi jalur kota, Dusun Manggis, dan kembali ke gor serunai.

Andy ketua panitia acara ini mengatakan lebih kurang 1500 peserta turut menyukseskan acara ini. Pesertanya bukan hanya dari lokal, tapi juga berada dari luar provinsi Jambi, seperti Sumatra Barat, Sumatra Selatan dan Riau.

Segenap Panitai Fhoto Bareng Butapi Bungo dan Pendiri MBAT.

“Alhamdulilah acara kita berlangsung sukses. Saya sebagai ketua panitia sangat merasa senang atas terselenggaranya acara ini tanpa ada satu persoalan pun ,” ucap pria yang akrab disapa Andy Mbat ini.

Sat Lantas Polres Bungo Saat Mengamankan Jalannya Advanture.

Andy mengatakan event ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bungo yang ke 52, serta merayakan hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 72 dan juga merayakan hari jadi MBAT yang ke 5 tahun.

“Selain untuk merayakan HUT Kabupaten Bungo dan HUT TNI event ini juga bertujuan untuk menyalurkan hobby para adventur yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Saya sebagai ketua panitia menghimbau para pecinta trial untuk ikut berpartisipasi,” ucap Andy.

Bupati Bungo Mashuri Saat Melewati Bukit Dua Jari di Lokasi Advanture.

Dikatakannya, untuk event kali ini MBAT tidak akan main-main dalam menyediakan hadiah bagi para pemenang. Dimana satu unit mobil Suzuki Carry Pick Up menjadi hadiah utamanya, serta empat unit sepeda motor.

“Hadiah utama satu unit mobil, selain itu juga ada empat unit sepeda motor, kulkas, tv serta banyak lagi hadiah lainnya. Sementara untuk biaya pendaftaran hanya Rp 250 ribu, itu sudah termasuk asuransi, makan siang dan juga jersey ,” jelas Andy.

Pesrta Advanture dan Bupati Bungo.

Semetara Ketua MBAT Bungo, M Hasbi mengatakan, terimas kasih dukungan kepada semua OPD, Camat dan donatut yang ada di bungo, karena acara MBAT berjalan sukses.

“Tahun depan kami akan tetap melaksanakan Advanture ini, dihari jadi MBAT ke -5 tahun kami tetap solid dan kompak, sehingga kegiatan antar Provinsi dan kabupaten yang kita laksanakan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Acara bergengsi ini juga dihadiri pendiri MBAT Kolonel Inf Jhonny Djamaris. S.IP, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, kepala Organisani Perangkat Daerah (OPD) serta para camat yang ada di Kabupaten Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT