Mewakili Bupati, Asisten II Setda Buka Kegiatan PKKMB UMB

Foto bersama usai Pembukaan PKKMB UMB Tahun Akademik 2022/2023. Foto : Juliansyah/Sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri dalam hal ini, di wakili Asisten II Setda Ir Syaiful Azhar, hadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muara Bungo Tahun Akademik 2022/2023, Kamis (15/9/2022).

Pada kegiatan PKKMB tersebut, diikuti sebanyak 261 mahasiswa baru. Dengan mengusung tema ” Mempersiapkan Lulusan Yang Berkualitas dan Siap Bekerja”.

Baca Juga :  Lima Rio Terpilih di Tanah Tumbuh dan Dua di Bathin Pelayang Resmi di Lantik Bupati Bungo

Turut hadir, Rektor UMB, pihak Yayasan Pendidikan Mandiri, mewakili Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, serta Civitas Akademika dan undangan lainnya.

Tampak Mahasiswa PKKMB UMB. Foto : sidakpost/Juliansyah

Rektor UMB, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, dalam kesempatannya, menyampaikan ucapan selamat datang dan bergabung kepada seluruh mahasiswa baru di kampus Universitas Muara Bungo (UMB).

Dijelaskannya, bahwa PKKMB merupakan gerbang awal bagi mahasiswa baru, untuk berproses dalam pengenalan kehidupan kampus. Dengan begitu, mahasiswa akan dikenalkan dengan berbagai program kampus, fasilitas serta pengetahuan lainnya yang berkaitan dengan perkuliahan.

Baca Juga :  Dwi Hartono Beli Helikopter, Pengusaha Muda Asal Tebo

Selain itu, Ia mengajak seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan penuh rasa semangat dan antusias.

“Ikuti lah PKKMB dengan sebaik-baik nya, karena Pengenalan kampus merupakan kegiatan yang sangat penting bagi seluruh mahasiswa baru, sebagai proses transisi mahasiswa menjadi dewasa, sehingga dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus,” ungkapnya.