Buka Seminar Nasional, Ini Paparan Strategis Pemerintah Provinsi Jambi Terhadap Produk Halal

Buka Seminar Nasional, Ini Paparan Strategis Pemerintah Provinsi Jambi Terhadap Produk Halal dari Al Haris. Foto : sidakpost/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Seminar Nasional dan Muktamar PDMI dalam rangka Strategi Meningkatkan Kapasitas Indonesia sebagai Rujukan Pasar Halal Internasional, berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (15/09/2022).

Seminar tersebut juga diikuti secara virtual oleh para peserta Provinsi se Indonesia. Di buka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris

Baca Juga :  Gubernur Jambi Resmikan Gedung Graha Utama Masjchun Sofwan Raden Mattaher

Al Haris mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Barat, H.Mahyeldi Ansharullah,S.P., perwakilan Gubernur Nusa Tenggara Barat dan para Dosen Muslim Indonesia berserta rombongan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Haris sampaikan, sebagai Rujukan Pasar Halal Internasional. Seminar nasional ini akan menambah informasi dan wawasan positif kepada seluruh peserta untuk mengupayakan pengembangan industri dan ekosistem halal secara berkelanjutan di Provinsi Jambi dan Indonesia secara keseluruhan

Baca Juga :  Rayakan HUT RI, Gubernur Jambi bersama Wagub Berbaur dengan Masyarakat

“Dengan adanya penelitian terhadap produk halal, maka dipasaran akan semakin banyak produk halal yang sudah teruji sehingga masyarakat tidak lagi merasa khawatir terhadap produk yang mereka makan karena sudah terjamin kehalalannya,” ujarnya Al Haris.

Haris jelaskan, populasi muslim mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan gaya hidup halal pun sekarang terus berkembang serta mengalami kemajuan pesat baik secara global baik oleh muslim hingga non muslim.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Resmikan Ground Breaking Jalan Khusus Batu Bara

“Potensi kuliner, budaya, pariwisata, hingga fashion hampir ada di seluruh wilayah Indonesia, seperti Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana Pemerintah Provinsi Jambi dalam salah satu misinya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender,” jelasnya.