Babinsa Rex Harmodi Ajak Warga Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

Babinsa Sertu Rex Harmodi Kampanyekan ke warga binaan, agar mendukung gerakan tanam Cabai dan Sayuran di pekarangan rumah. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – TNI dan Lintas sektoral terus bersinergi untuk meminimalisir dan mengatasi laju inflasi dari imbas kenaikan harga sejumlah bahan pangan kebutuhan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersinergi dengan Lintas sektoral, mengkampanyekan Gerakan Wajib Tanam Cabai atau Sayuran di pekarangan rumah, selain untuk mengatasi inflasi harga juga untuk memperkuat ketahanan pangan.

Baca Juga :  Serka Heru Babinsa Pulau Temiang, TNI Solid Meski Dunia Gonjang-Ganjing

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi dihadapan tokoh masyarakat dan warga binaan, bertempat di Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (15/09/2022).

Sertu Rex Harmodi juga memberikan edukasi dan mengajak kepada warga masyarakat untuk gemar menanam di sekitar lingkungan pekarangan rumah, dengan menaman Cabai dan Sayuran serta tanaman jamu-jamuan tradisional, selain untuk memenuhi gizi dan obat- obatan juga bisa untuk menambah nilai ekonomi keluarga.

“Kepada warga masyarakat mari jangan ditunda lagi tanam Cabai dan Sayuran di pekarangan atau lingkungan rumah, untuk mengatasi mahalnya harga Cabai dan Sayuran kita tanam sendiri tidak harus di lahan yang luas, minimall tanam Cabai atau bawang didalam Pot atau Polybag juga bisa dan praktis,” imbau Babinsa Rex Harmodi.