Buka Kegiatan Pengenalan Kampus UMB tahun 2020, Ini Pesan Wabup Bungo

Dibaca: 102 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd secara resmi membuka Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muara Bungo (UMB) tahun akademik 2020/2021.

Kegiatan yang berlangsung, dihalaman gedung kampus UMB, di Jalan Pangeran diponegoro, kelurahan Cadika, Rimbo Tengah, Selasa (15/9/2020) turut dihadiri Rektor Universitas Muara Bungo, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, S.E., M.A, Para Staf dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Wakil bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto mengatakan atas nama pemerintah kabupaten bungo mengucapkan selamat terkhusus mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

” Menjadi mahasiswa itu pertama kita perlu syukuri dan bangga kenapa, karena memang mahasiswa itu dalam struktur kehidupan sosial di masyarakat, menempati tempat yang mulia dan terhormat,” ungkap Wabup Apri.

Karena itu Apri berpesan kepada seluruh para mahasiswa, bahwa tantangan kedepan cukup besar, terlebih di tengah era teknologi, karena berada pada industri 4.0.

“dalam menghadapi era ini, bahwa kedepan peran mahasiswa harus mempunyai beberapa skill yaitu, Komunikasi, berpikiran kritis dan yang terakhir kemampuan menguasai teknologi informasi,

Dan melalui kampus, mereka akan didik dengan berbagai keterampilan sehingga memang harus lebih fokus dan terus belajar, kedepan akan bisa berkontribusi membangun bungo,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT