Perdana, RI Daftarkan Diri ke PDIP Bungo

Dibaca: 345 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah resmi menyatakan sikap maju di pilbub 2020 mendatang, H Riduwan Ibrahim (RI), secara resmi mendaftar ke PDC PDI Perjuangan Kabupaten Bungo,  Minggu (15/09).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bungo, Gusriyandi Rifa’i dikonfirmasi mengatakan, benar Riduwan Ibrahim mendaftar ke Partai PDI Perjuangan Cabub 2020 mendatang.

“Sejak dibuka penjaringan 9 September kemarin, baru RI yang sudah mendaftar ke PDI secara perdana sebagai Pilbub di 2020 menadatang,” kata Gusriyandi.

Dikatakannya, siapa saja yang mendaftar ke Partai PDIP dari kalangan mana saja boleh. Pada intinya, DPC menerima siapa saja yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Kalau untuk berkas memang DPC yang menjaring, namun untuk penentuannya siapa saja yang bakal didukung oleh PDI itu, keputusan dari DPP,” ujarnya.

Sementara Roy perwakilan dari RI secara tegas mengatakan, detelah mengambil formulir pendafraran dirinya langsung mengatantarkan kembali ke DPD PDIP.

“Benar kita sudah mendaftar ke PDIP Bungo untuk calon bupati Bungo 2020 mendatang. Insaya allah bang Riduwan akan medapat dukungan penuh dari PDI,” kata Roy.

Dirinya juga mengakui, karena PDI P ini sudah membuka secara perdana untuk penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bungo maka langsung mendaftar.

“Sebelumnya, sudah intens komunikasi dengan PDIP. Semoga saja, komunikasi yang sudah dibangun selama ini, bisa lebih baik lagi kedepannya,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT