Pemkab Bungo Berlaga di Kerinci

Dibaca: 85 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI  – Lima Kabupaten hadir pada acara pertandingan eksebisihi di Kayu Aro Kerinci, Sabtu (15/9). Lima Kabupaten tersebut yakni Muaro Jambi, Merangin, Bungo, Tanjabtim, dan Kerinci sebagai tuan rumah.

Lima Kabupaten tersebut dihadiri langsung oleh Bupatinya yakni, Masnah Busro, Al Haris, H Mashuri, Romi Haryanto, dan juga Adirozal. Kegiatan ini diselanggarakan selama dua hari.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua setelah digelar di Kabupaten Bungo pada 13 Juli Agustus lalu. Jika diartikan lain, baginya juga tidak jadi masalah.

“Kegiatan ini dalam rangka menjalin selaturahmi. Tapi terserah orang mau mengartikan seperti apa. Tujuan kami untuk menyatukan hati menuju Jambi yang lebih baik ,” ucap Bupati Adi Rozal.

Setelah di Kerinci ini, lanjut Adirozal, pertemuan ini akan kembali digelar di Muaro Jambi pada bulan Oktober mendatang. Tujuannya sama, yakni silaturahmi dalam menentukan arah Pilgub.

“Kalau kemarin Kabupaten Bungo sudah menjadi tuan rumah, sekarang Kerinci yang menjadi tuan rumah. Setelah bulan Oktober Muara Jambi, selanjutnya akan diadakan di Tanjabtim dan Merangin ,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Bungo H Mashuri turut bicara tentang kegiatan ini. Dikatakannya, kegitan ini adalah sebagai bentuk silaturahmi agar lebih akrab sekaligus pertandingan persahabatan atar pemerintah daerah.

“Somoga dengan silaturrahmi ini, antar kepada daerah dan OPD, semakin akrab dan bisa berolahrga bersama-sama, biar lebih sehat,” kata Mashuri.

Untuk diketahui, pertandingan yang dilombakan, adalah Volly Ball, Bola Kaki, Catur, Bulutangkis dan Tenis Meja. (adv/zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT