Jelang Pilbup, Kapolres Bungo Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Dibaca: 117 kali
ilustrasi (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menjelang pimilihan bupati (Pilbup) Bungo 2020 mendantang, Kapolres Bungo menghimbau agar masyarakat lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial serta menerima berita.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kapolres Bungo, AKBP Morais, saat dikonfirmasi sidakpost.id, via telepon selulernya bahwa berita hoax dan ujaran kebencian sangat perlu diwaspadai, jelang pemilihan bupati bungo 2020 medantang.

“Saya tetap imbau kepada masyarakat untuk bijaksana melihat komentar-komentar orang. Berita-berita jangan langsung dipercaya. Jangan mudah sekali di adu domba,” tuturnya.

Sebut Kapolres, masyarakat jangan sekali-kali menyebar berita hoax, karena itu bertentangan dengan hukum, dan akan berhadapan dengan hukum. Masayarakat Bungo, jangan mudah sekali percaya terhadap berita yang belum jelas kebenaran dan sumbernya.

“Jelang pilkada, masyarakat tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Berbeda pendapat dan pilihan hal itu biasa, tapi tetap menjaga situasi dan kondisi yang sejuk. Persaudaraan dan kekeluargaan itu yang utama,” kata AKBP Morais. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT