Ratusan Anak Paud di Tebo Ikuti Pendidikan Manasik Haji

Dibaca: 182 kali

SiDAKPOST,ID.TEBO – Ratusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Tebo mengikuti kegiatan manasik haji. Kegiatan ini digelar di jalan agrek Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Tebo, Wakil Bupati Tebo, Ketua TP PKK Tebo, anggota DPRD Tebo, Bunda PAUD, kepala Dinas Pendidikan, Kapolsek Rimbo Ulu, pengurus Haji Rimbo Ulu, ketua MUI Tebo, serta wali murid dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tebo, H Sukandar menyambut positif kegiatan peragaan manasik haji Paud tingkat kabupaten tebo ini. Dikatakannya, penanaman pengetahuan sejak usia dini patut dukung.

“Guru PAUD hanyalah guru yang cuma sementara, karena cuma bisa memberikan pengetahuan dan membimbing dalam beberapa jam dalam sehari sisanya adalah tugas orang tua,” ujar Bupati Tebo.

Sukandar meyakini orang tua dan guru sekolah bisa memberikan pengetahuan dan membimbing pada anak didiknya dengan baik. Kedepan anak tersebut diharapkan mempunyai wawasan dan budi pekerti yang Ahlakulkarimah.

Sementara itu ketua panitia peragaan manasik haji PAUD se Kabupaten Tebo Lailatul Kodriah, saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan digelar acara ini adalah agar tercipta semangat pada anak PAUD untuk berhaji.

“Terimakasih kami ucapkan pada semua pihak yang telah membantu baik moril dan spiritual sehingga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan terlaksana dengan baik,” ujar ketua panitia manasik haji yang didampingi ketua yayasan Pertiwi Kecamatan Rimbo ulu. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*