Jaga Kebersihan Pasar Warga dan Pedagang Diminta Peduli

Dibaca: 470 kali
Koodinator forum kecamatan sehat, tinjau lokasi pasar ayam di Pasar Sarinah.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ciptakan lokasi bersih di seputaran Pasar Sarinah, Kacamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo Jambi, forum kecamatan sehat (fks) mengajak warga dan pedangan menjaga lingkungan.

Menurut Herizal salah satu tokoh masyarakat Pasar Sarinah mengatakan, sejauh ini masih ada warga dan pedangang membuang sampah tidak pada tempatnya. Hal ini tentu lama kelamaan bisa berakibat buruk.

“Ya harapannya marilah kita menjaga kebersihan, kalau pasar sarinah bersih tentu pengunjung menjadi senang. Tapi sebaliknya kalau kondisi kotor yang rugi kita semua,”ungkapnya.

Sementara Ketua forum kecamatan sehat (fks) Sriyono mengajak seliruh masyarakat dan pedangan yang ada di Pasar Sarinah, untuk saling mengingatkan warga agar menjaga kebersihan.

“Kebersihan merupakan tanggung jawab kita semua. Oleh karena itu kerja sama yang baik lewat pengurus pasar, maka kebersihan bisa terjaga,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Amir Said selaku koodinator fks Rimbo Bujang, ia pun mengajak pengurus pasar sarinah, pedagang serta masyarakat sekitar untuk sadar dan peduli dengan kebersihan seputaran pasar sarinah.

“Mari kita buang sampah ditempat sampah. Pasar bersih tidak mungkin dilakukan oleh bebepa orang saja, kebersamaan dan kepedulian sesama yang menjadikan lingkungan bersih,” tukasnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT