Hemm! ‘Romantisnya’ Anggota TNI Bantu Polwan Cantik Ganti Ban

fhoto : instagram puspentni.

SIDAKPOST.ID,JAKARTA – ‘Romantisme’ dan kerja sama dua institusi negara, yakni TNI dan Polri, tidak hanya di sektor formal. Di luar tugas, romantisme kedua institusi itu tetap terlihat. Seperti penampakan prajurit TNI dan polwan berikut ini.

Dari foto yang diunggah lewat Instagram @puspentni, seorang prajurit TNI membantu polwan yang ban mobilnya bocor saat hendak melaksanakan tugas. Aksi itu terjadi pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 08.15 WIB.

Saat itu, polwan yang bernama Bripda Oryza tersebut sedang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Alun-alun Karanganyar. Namun mobil yang dikendarainya tiba-tiba saja mengalami ban bocor di tengah jalan. Prajurit TNI bernama Serda Yuliyanto, yang baru saja pulang apel, langsung membantunya.

Serda Yuliyanto dengan sigap langsung membantu Bripda Orysa untuk mengganti ban mobil yang bocor. Aksi itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

“Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto membantu mengganti ban Mobil Bripda Oryza anggota Polres Karanganyar yang mengalami kebocoran ban mobil saat melaksanakan tugas dalam membantu mengatur lalu lintas di seputaran Alun-alun Karanganyar,” tulis akun @puspentni.

“Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap (Santun, Inisiatif, Gagah, Aktif, dan Peduli) yang merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD,” ujar Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Carsa Tarigan dalam Instagram @puspentni.

Foto Serda Yuliyanto membantu Bripda Oryza mengganti ban mobil itu menuai komentar positif dari netizen.

“So sweet,” tulis akun @saukihaikal.

“Hati-hati cinlok,” ujar akun @dayat895.

 

Sumber : detik.com