Akibat Buang Limbah PMKS di Jalan PT.RAU Disoal

Dibaca: 659 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Warga Dusun Bukit Harapan, Desa Tuo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo Jambi, yang tinggal diseputaran pabrik minyak kelapa sawit milik PT. Regunas Agri Utama (RAU) kecewa terhadap tindakan yang dilakukan pihak perusahaan.

Hal ini dipicu, banyak karyawan yang bekerja di pabrik bukan dari warga sekitar. Tak hanya itu, banyak jalan dan Infrastruktur lain yang tidak mendapat perhatian serius dari perusahaan.

Belum lagi permasalahan lahan masyarakat dan tanah TKD, diduga dijadikan kebun inti milik perusahaan. Pihak perusahaan kerap kali merugikan masyarakat terkait masalah tandan buah segar (TBS).

Yudi, warga Dusun Tanjung Dani Desa Dusun Tuo Sumay menyebutkan,  kondisi tumpukan limbah PMKS yang lebih di kenal Jangkos (Janjang kosong-red) sudah kerap kali dibuang di jalan.

“Pihak PT RAU, sengaja membuang jangkos tersebut bisa, dengan alasan menjadi pupuk kompos bagi tanaman sawit. Banyak warga yang mengeluh, karena jongkos itu berbau busuk dan menggangu pengguna jalan,”ungkap Yudi, Jum’at (15/9/2017).

Sementara, Amstrong General Meneger PT. RAU Kebun Bungo Tebo saat dikonfirmasi belum ada keterangan pasti terkait permasalahan yang dikeluhkan warga hingga berita ini diterbitkan. (asa)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT