Stok Obat RSUD H. Abdul Manap Kosong, Pasien BPJS Keluhkan Beli Obat  di Luar

Stok Obat RSUD H. Abdul Manap Kosong, Pasien BPJS Keluhkan Beli Obat  di Luar. Foto : sidakpost.id/Munawir

SIDAKPOST.ID, KOTA JAMBI – Akibat Persedian stok obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Abdul Manap Kota Jambi kosong, pasien peserta BPJS kelas II terpaksa mengeluarkan harus membeli obat di luar Rumah Sakit.

Kepada Sidakpost.Id, Fathan salah satu keluarga pasien BPJS mengatakan, selama hampir dua minggu dirinya selalu membeli obat di luar dengan total senilai Rp 400 ribu rupiah, Senin (15/8/2022)

“Benar, stok obat di RSUD H.Abdul Manap kosong, sehingga kami harus beli obat di luar yang merupakan bukan apotek kerjasama dengan BPJS, maka kami harus bayar dan itu bukan hanya kami tapi beberapa pasien juga alami hal yang sama,” akunya.

“Stok obat yang kosong merek Levopar, orang tua kami didiagnosa penyakit Parkinson oleh Dokter Spesalis Syaraf. Oleh sebab itu kami ngeluh udah hampir dua minggu obat tersebut kosong di RSUD H. Abdul Manap,” timpalnya.

Sementara, petugas apotek RSUD H. Abdul Manaf Ita, menyebutkan jika stok obat merek Levopar memang kosong dan hal tersebut sudah disampikan ke atasannya.

“Hubungi aja menajemen bagian pemesanan obat kapan obat datang dan apa penyebabnya, kalau kita tidak mengetahui,” ucapnya.

Terpisah, Santi bagian manejemen pemesanan obat RSUD H. Abdul Manap mengatakan pihaknya sudah memesan obat tersebut ke distributor. “Tunggu aja ya insyaallah hari Rabu obatnya datang,” singkatnya. (cr3)