Bupati Mashuri Lantik Rio Terpilih di Dua Kecamatan

Tampak Prosesi Pelantikan Datuk Rio di Dua Kecamatan sekaligus. Foto : ,sidakpost/juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati H Mashuri resmi melantik Rio (kades) terpilih di dua Kecamatan dalam Kabupaten Bungo, Senin (15/8/2022).

Adapun Rio yang dilantik di antaranya, Redofri sebagai Rio Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah dan Bahrizal Bachsan sebagai Rio Dusun Simpang Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko.

Baca JugaHadiri Pelantikan, Apri : Perkumpulan Jawa Wisnumurti Harus Berkontributif

Selain dilantik, kedua nya juga diberikan gelar adat yang dikukuhkan langsung oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan setempat.

H Mashuri menyampaikan selamat kepada Datuk Rio (Kades) yang dilantik. Dirinya berharap kedua nya dapat mengemban amanah sebaik-baiknya dan menjalankan dengan penuh tanggung jawab, demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca JugaBupati dan Wabup Bungo Hadiri Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan

“Memajukan dusun, diperlukan kebersamaan dan sinergi antara datuk rio bersama semua perangkat, BPD dan seluruh elemen lainnya. Jika hal itu dilakukan, mudah-mudahan program yang di buat dan di susun bersama demi kemajuan dusun, Insya Allah akan terlaksana dengan baik,”ungkapnya.

Mashuri menambahkan, selain sebagai kepala pemerintahan di dusun, Datuk Rio juga selaku pemangku adat, maka dari itu laksanakan amanah dengan sebaik-baik nya demi kepentingan masyarakat banyak.

Baca JugaPemkab Bungo Gelar Kirab Bendera Panjang 2.500 Meter

Lanjutnya, saat pelantikan, datuk Rio mengucapkan sumpah jabatan, selain di saksikan oleh semua hadirin, juga disaksikan langsung oleh tuhan yang maha kuasa.

Maka dari itu, mashuri mengingatkan para Datuk Rio yang dilantik, untuk memegang teguh sumpah jabatan. Menurut dia, sumpah yang diucapkan kelak akan menjadi pertanggung jawaban di akhirat.

“Tidak hanya disaksikan oleh semua yang hadir, namun sumpah yang di ucapkan disaksikan oleh Allah Subhanahuwa Ta’ala, karena itu jangan main-main dengan sumpah,” ucapnya. (Jul)