Kodim 0416 Bute Bersama Pengurus Masjid Raya Istiqomah Gelar Khitanan Massal

Dibaca: 284 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Momen tahun baru islam dan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76. Kodim 0416/ Bute bersama pengurus masjid Raya Istiqomah Bungo gelar Khitanan massal, Minggu (15/08).

Khitanan massal diikuti oleh anak yatim dan baksos diikuti oleh kaum duafa di masjdi Raya Muara Bungo. Khitanan ini sengaja digelar untuk membantu anak-anak yatim dan baksos membantu kaum duafa kondisi ekonomi terpuruk akibat pandemi.

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio melalui, Kasdim Mayor Inf Herman Nursali mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini, sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban dari masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Dengan khitanan massal ini, anak-anak yang sudah waktunya di sunat bisa ikut dan tidak menunggu waktu lama. Tentu ini juga sebagai bentuk perhatian Kodim kepada masyarakat,”ujar Kasdim.

M. Saleh salah satu orangtua dari peserta khitanan mengucapkan terima kasih TNI telah melaksanakan kegiatan khitanan massal. Tentu sangat membantu dalam situasi pandemi ekonomi serba sulit dan ada kegiatan khitanan gratis.

“Pelaksanaan khitanan massal ini tepat sekali, karena dilaksanakan pada hari libur. Selain itu, peserta khitanan juga dengan sistim jemput antar. Ini sangat luar biasa, selain anak disunat ada juga bantuan kain sarung, baju koko dan satu karung beras,”timpalnya. (zek)

ADVERTISEMENT