Untuk Ketahanan Pangan, Babinsa Teguh Ajak Warga Tanam Palawija

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Kopda Teguh Nugroho Koramil 416-07/Rimbo Bujang terus mengedukasi warga diwilayah binaannya untuk merubah menside agar berpola pikir lebih maju dan produktif.

Dengan memanfaatkan lahan disekitar rumah maupun lahan tidur yang selama ini diterlantarkan atau tidak digarap, agar dimanfaatkan dan diolah dengan menanami tananan produktif seperti Ubi dan lainnya.

Tanaman Palawija seperti Ubi, Kacang hijau, Kacang kedelai, kentang,Gembili,
Sorghum dan lainnya dapat untuk memenuhi ketahanan pangan di masyarakat, terlebih pada kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini ketahanan pangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Kopda Teguh Nugroho pada saat menyambangi kebun ubi milik mbah Harjo seorang petani, warga yang berdomisili di jalan Pematang Siantar Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Sabtu (15/08/2020).

Dikatakan Babinsa Kopda Teguh bahwa untuk mewujudkan ketahanan pangan jangan menterlantarkan lahan yang ada, walaupun tidak lebar yang penting lahan tidak mubazir makanya harus diolah untuk ditanami Palawija, selain untuk ketahanan pangan juga bisa untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga.

“Mari mamfaatkan dan mengolah lahan yang ada untuk ditanami Palawija, termasuk pekarangan rumah bisa dinanfaatkan untuk ditanami sayuran atau tanaman obat-obatan tradisional,” tutup Kopda Teguh. (asa)

ADVERTISEMENT